Begini Cara Merawat Dan Membuat Anggrek Cepat Berbunga

Cara Merawat Dan Membuat Anggrek Cepat Berbunga, Menanam bunga anggrek dan berbunga itu sangat menyenangkan atau memuaskan. Karena usaha yang kita lakukan selama ini berhasil atau tidak sia sia. Usaha perawatan agar mengeluarkan bunga pun harus di terapkan secara baik dan benar. Dan silakan baca tip dan trik berikut agar bung anggrek anda dapat berbunga.

Cara Merawat Dan Membuat Anggrek Cepat Berbunga


Begini Cara Merawat Dan Membuat Anggrek Cepat Berbunga

Faktor yang harus di perhatikan supaya anggrek rajin berbunga:

Cahaya 
  • Bunga Anggrek mesti ditempatkan dalam rumah lindung yang intensitas cahayanya bekisar antara 50%-70%, jadi bisa diberikan atap paranet ataupun yang lainya.

Tatanan Anggrek
  • Sebaiknya bunga anggrek di tempatkan pada rak-rak anggrek ditempatkan datar dengan ketinggian 1 mtr, untuk menjaga kelembapan dan sirkulasi udara.

Begini Cara Merawat Dan Membuat Anggrek Cepat Berbunga

Tempat Tanam
  • Tempat tanam yang ideal untuk bikin anggrek supaya rajin berbunga yaitu tersusun 2 sisi. Yaitu 1/3 sisi bagian bawah media tanam berisi batu bata dan 2/3 bekasnya memakai pakis atau serabut kelapa.

Konstruksi Pot
  • Media pot juga memengaruhi tumbuhan anggrek supaya rajin berbunga. Pilihlah pot terbuat dari tanah liat dengan banyak lubangnya.

Penyiraman.
  • Supaya anggrek rajin berbunga sangatlah butuh di perhatikan permasalahan kandungan air dari medianya. Dan waktu ideal yaitu pagi jam 07.00-09.00, dan sere hari jam 03.00-05.00.

Pemupukan
  • Pemupukan adalah kunci utama supaya anggrek rajin berbunga. Kandungan unsur hara yang tinggi dapat diberikan. Dengan cara penyemprotan maupun penyiraman, dapat pula memakai pupuk slow launching yang ditaburkan.

Pemberian Hormon / ZPT
  • Hormon/ZPT yang umum dipakai untuk meningkatkan pembungaan anggrek yaitu Giberelin. Dapat pula dengan memakai air kelapa dengan konsentrasi 15% (150 ml air kelapa di buat larutan semprot 1 liter).

Hama Dan Penyakit.
  • Seperti tumbuhan lain, anggrek juga tidak luput dari serangan hama penyakit. Penilaian sehari-hari yaitu langkah paling pas untuk menghindar serangan hama penyakit tumbuhan anggrek. Untuk bikin anggrek rajin berbunga, anggrek itu mesti dibikin bersih dari kotoran, gulma, sampah dedaunan. Misal pemakaian pestisida pada tumbuhan anggrek yakni pemakaian insektisida untuk anggrek yang terserang serangan hama serangga, pemakaian fungisida untuk anggrek yang terserang serangan jamur, pemakaian bakterisida untuk anggrek yang terserang serangan bakteri.
Baca Juga 

0 komentar