10 Macam Bunga Terindah Dan Tercantik Dunia Berikut Gambar

10 Macam Bunga Terindah Dan Tercantik Dunia | Bunga sebuah kata yang mengambarkan keindahan dan kecantikan. Banyak sekali jenis bunga yang tersebar di dunia dari yang mulai terkecil sampai terbesar. Dari yang memiliki bau harum bahkan yang memiliki bau yang kurang sedap. Dari sekali setaun berbunga dan ada setiap hari. Dari yang hidup di darat dan ada yang di air.

Baca Juga :
=> 24 Bunga Angrek Indonesia
=> 12 Bunga Angrek Top Dunia
=> 8 Bunga Anthurium Termahal Dunia

Dan berikut bunga bunga tercantik yang ada di muka bumi ini dan di katakan bunga menjadi bunga idola.

10 Macam Bunga  Terindah Dan Tercantik Dunia


1. Bunga Mawar (Rose)

Bunga Mawar atau Rose adalah bunga yang yang paling indah di dunia, dan bunga ini sudah mulai di budidayakan sejak 500 tahun SM. Bunga cantik yang menyenangkan dan aromanya yang harum. Bunga Mawar atau Rose juga melambangkan cinta, kehormatan, iman, keindahan, dan gairah. Maka tak heran jika bunga ini menjadi bunga no 1.







2. Bunga Anggrek (Orchid) 

Bunga dengan lebih dari 25.000 spesies di seluruh dunia. Bunga Anggrek atau Orchid adalah salah satu keluarga tanaman yang berbunga di dunia. Dengan berbagai ukuran dan bentuk dan memiliki ciri warna yang sangat indah, beberapa spesies anggrek memiliki kemiripan dengan binatang atau tumbuhan lain.







3. Bunga Tulips

Bunga Tulip adalah bunga yang memiliki banyak varietas, ada lebih dari 3.000 varietas tulip dari 150 spesies yang berbeda di dunia. Keragaman inilah yang menjadikannya bunga yang paling banyak di budidayakan dan salah satu yang paling popiler. Bunga-bunga ini mekar di musim semi bermekaran berbentuk cangkir. Biasanya dalam satu tangkai bunga hanya memiliki satu bunga. Tapi di beberapa spesies dalam satu batang memiliki lebih dari satu bunga. Namun fakta yang menyedihkan tentang bunga tulip ini adalah siklus hidup yang singkat, bunga tulip hanya mekar selama 3-7 hari.

4. Bunga Bunga Teratai (Lotus)

Bunga Teratai atau Lotus adalah simbol bunga suci bagi umat Budha. Bunga yang melambangkan kesucian, keilahian harmoni, dan kasih karunia. Bunga teratai di temukan di perairan dangkal air keruh, bunga ini perlu matahari yang cukup dan tidak bisa bertahan di tempat dingin. sangat peka cahaya mekar di pagi hari dan menutup di malam hari. teratai bisa tumbuh sebesar 20cm dan daun bulatnya bisa tumbuh sampai 60cm, selain keindahannya bunga teratai juga terkenal dengan aroma yang harum dan khas.



5. Bunga Gazania

Bunga Gazania, bunga asli Afrika selatan dikenal sebagai bunga harta karun. Warnanya cerah dan daun seperti perak yang berawarna hijau panjang sangat ini adalah menjadi ciri bunga ini dan berwarna warna sepperti oranye, kuning, merah, pink dan putih. Bunga ini tumbuh di lokasi terpapar sinar matahari. Dan bunga ini mulai muncul di pertengahan musim panas dan terus mekar sampai awal musim gugur. 










6. Bunga Lilie Air

Bunga Lilie Air atau yang meiliki julukan bunga ratu air di dunia. Hanya ada 70 jenis bunga lilie air di dunia. Bunga Lilie Air adalah bunga terpenting dalan air karena melindungi ekosistem dengan menyeimbangkan suhu air dan menyediakan tempat untuk habitat ikan. Bunga cantik dunia ini mekar dari musim semi sampai musim gugur. Bunga muncul dari permukaan air mekar di pagi hari dan  tertutup di malam hari. Bunga lilie mempunya banyak variasi warna termasuk merah muda, putih, kuning, oranye ungu dan biru.







7. Bunga Dahlia

Bunga Dahlia, bunga yang sangat istimewa di mata para pecinta bungayang berasal dari Mecixo. Bunga yang tergolong dalam bung tercanti dunia ini varietas hanya ada 42 Spesies bunga dahlia yang tersebar di seluruh dunia.















8. Bunga Bleeding Heart

Bunga Bleeding Heart, bunga yang menyerupai bentuk hati. Bunga yang banyak ditemukan dengan warna merah muda, merah, kuning dan putih.















9. Bunga Cendrawasih (Bird Of Paradise)

Bunga Cendrawasih Bird Of Paradise, ini adalah tanaman asli Afrika Selatan. Dan berbunga saat bulan Mei hingga September. Keunikan bunga ini disaat mekar bunga ini sangat  mirip burung cendrawasih yang sedang terbang.








10. Bunga Sakura (Cherry Blossom) 

Bunga Sakura atau Cherry Blossom, bunga ini sangat istimewa karena keunikannya. Bang paling terkenal adalah pohon jenis Japanese Cherry atau di negara Jepang bunga ini juga dsebut dengan nama bunga ‘sakura’.Bunga sakura melambangkan kedatanangan musim semi, musim dimana bunga bermekakran. warna merah muda dan putih indah mekar pada akhir Maret atau awal April. Masa mekar bisa bertahan sampai 14 hari.



Tentunya kecantikan dan keindahan adalah faktor utama yang membuat bunga bunga ini menjadi bunga tercantik di dunia. Nah menurut anda apakah bunga ini pas menjadi top 10 sebagai bunga terindah dan tercantik di dunia. Semua ini tergantung pilihan anda sendiri.

0 komentar